User ID Password  
HOME   |   Tentang Kami   |   Pasang Iklan   |   Index Berita   |   Iklan Baris Gratis   |   Hubungi Kami Daftar Menjadi Member   |   Login
Membangun Indonesia yang Lebih Baik
MedanBisnis – Medan. Balaiyasa Brayan kawasan Jalan Bengkel Pulo Brayan akan diusulkan menjadi pusat bengkel PT Kereta Api Indonesia (KAI) di wilayah Sumatera. Selain itu, reservasi tiket Kerata Api Indonesia (KAI) di Sumut secara online sudah mencapai 70%.
Dari pemesanan tersebut, sekira 30% sisanya masih menggunakan sistem pemesanan konvensional melalui loket pemesanan tiket di Stasiun Besar Medan.

Hal itu diungkapkan Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Jumat (27/7), saat melakukan kunjungan sidak ke Balaiyasa Bengkel PT KAI Brayan melihat persiapan perjalanan mudik selama Lebaran.

Dari kunjungan tersebut, Parlindungan Purba menilai PT KAI saat ini sudah lebih siap melakukan perbaikan dalam berbagai hal termasuk pelayanan maupun ketersediaan armada gerbong dan lokomotif yang layak. Intinya, bahwa saat ini kareta api kelas II dan III itu sudah pakai AC tapi tidak ada kenaikan tarif sama sekali.

“Sudah layak Balaiyasa Brayan itu dijadikan pusat bengkel Kereta Api untuk wilayah Sumatera. Karena luasnya sudah memadai, sangat besar dan lengkap. Tinggal dilengkapi alat-alat pendukungnya saja. Karena saya lihat, tidak hanya memperbaiki, saya rasa disana sudah bisa jadi tempat pembuatan gerbong," ujarnya.

Parlindungan juga melihat keseriusan PT KAI memperbaiki layanannya pada warga dan terus ditingkatkan. Tidak hanya itu, 8 gerbong tambahan juga akan segera masuk dan bergabung untuk tambahan angkutan mudik selama musim mudik Lebaran tahun ini.

"Saya juga mengapresiasi sistem yang diberlakukan PT KAI dengan sistem satu tiket satu orang sesuai identitas KTP. Jadi, sudah seperti sistem check in di pesawat. Ini sangat baik, karena menghindari penjualan tiket melalui calo," jelasnya. Selain itu, dia mencatat tiket KAI saat ini sudah mencapai 70% melalui pemesanan online. Sedangkan sisanya, 30% lagi adalah pemesanan langsung di Stasiun Besar Medan dan ada juga yang masih kosong.

"Dari sistem reservasi 70 persen menggunakan jasa online untuk pemesanan tiket atau booking. 30 persen lagi ada yang pesan langsung ada juga tiket yang masih kosong atau belum dipesan. Itu data hingga H-7 Lebaran, pesanan tiket sudah mencapai 60 persen lebih," tegasnya. (sulaiman achmad)
Komentar Anda
Berbagi Berita via  Facebook atau Twitter
Iklan Baris Gratis
Jual Fingerprint Termurah dan Terlengkap di Kota Medan
Sistem Perdagangan Alternatif
Pondok Pisang Medan Jl.Tempuling 130 Medan
Manufacture & Construction Palm Oil Mill - Kernel Crushing Plant - Refenery Plant - Crumb Rubber Factory
Plaza CBS
Lihat Semua Iklan Baris