Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, memasuki garis polisi untuk menyaksikan penggerebekan sebuah rumah yang diduga menyimpan bom di Belawan Sicanang.
(chairul anwar)
Selasa, 19 Nov 2019 19:20 WIB  •  Dilihat 1,997 kali  •  https://mdn.biz.id/o/93204/
Diduga Simpan Bom, Rumah Habibullah di Kampung Sentosa Belawan Sicanang Digerebek Polisi
Medanbisnisdaily.com - Belawan. Rumah anggota jaringan teroris, Habibullah di Jalan Tambak Kampung Sentosa Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan digrebek polisi karena diduga menyimpan bom rakitan, Selasa (19/11/2019).


Pantauan medanbisnisdaily.com dilokasi, pengerebekan, terlihat personel Polres Pelabuhan Belawan dan Detasemen Khusus 88 Anti Teror melakukan penyisiran di rumah Habibulah, tersangka jaringan torteroryang tertangkap di Aceh beberapa hari lalu.

Polisi juga menduga masih ada lagi rekan Habibulah yang di duga terkait dengan perencanaan bom bunuh diri bersembunyi di seputaran lokasi, sehingga penyisiran untuk mencari bom yang disembunyikan Habibullah terus dilakukan.

Kepala Lingkungan 22 Kelurahan Belawan Sicanang, Jadun Akbar mengatakan, terkejut ada warganya terlibat teroris dan menyimpan bom bunuh diri guna mengikuti jejak Rabbiul Muslimin Nasution yang tewas di Mapolrestabes Medan.

Kapolres Pelabuhan, AKBP Ikhwan Lubis, yang ikut menyaksikan penggerebekan yang dilakukan Tim Sensus 88 dan Gegana Brimob Poldasu, enggan memberikan komentar terhadap penggerebekan tesebut.

Tetapi sejumlah warga mengatakan polisi yang melakukan penggerebekan ada yang membawa bungkusan keluar rumah yang diduga berisi bom.

Sebelumnya, dua unit bom yang dimusnahkan di Kebun Klumpang, Kecamatan Hamparan Perak, adalah milik Yanto warga Kampung Sentosa Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Labuhan.

Bom tersebut ditemukan saat Tim Densus 88 Anti Teror bersama Gegana Polda Sumut melakukan penggerebekan di markas kawanan teroris tersebut, Jumat (15/11/2019).

Reporter
CHAIRUL ANWAR
Editor
RAMITA HARJA
Sumber: AirVisual.com
Berita Terkait
Fokus Berita
Komentar Anda