Juru bicara Satgas penanganan covid19 Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua.
(Suarman Telaumbanua)
Selasa, 25 Mei 2021 18:08 WIB  •  Dilihat 2,599 kali  •  https://mdn.biz.id/o/135979/
Kasus Positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli Kembali Melonjak
Medanbisnisdaily.com-Gunungsitoli. Kasus positif covid-19 di wilayah Kota Gunungsitoli kembali melonjak setelah sebelumnya sempat melandai.

Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Onahia Telaumbanua, yang juga menjabat Kepala Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli mengatakan, kenaikan kasus positif covid-19 kembali terjadi bukan berarti melonjak tiba-tiba. Dimana sebelumnya sempat melandai.

Onahia mengaku, kenaikan kasus positif covid-19 kembali naik sejak awal Mei 2021. Ia mengatakan hanya dalam hitungan minggu terkonfirmasi posiitif covid-19 sebanyak 21 orang, 2 diantaranya meninggal dunia.

Menurut dia, pihaknya belum bisa memastikan penyebab sampai kembali melonjak. "Kita tidak bisa menduga penyebab apa. Apakah ada yang masuk dari luar. Kita belum tau," kata Onahia di kantor Dinas Kominfo, Selasa (25/5/2021).

Ia berujar, upaya penelusuran secara epidemiologi (ilmu kesehatan) kasus covid-19 terus dilakukan. Selain itu penyemprotan disinfektan baik di sekitar kediaman terkonfirmasi positif covid-19 maupun tempat-tempat umum juga dilakukan BPBD.

Hingga saat ini total terkonfirmasi positif covid-19 di wilayah Kota Gunungsitoli berjumlah 718 orang. Dari jumlah tersebut dinyatakan sehat dari perawatan isolasi sebanyak 692 orang. Sementara yang meninggal dunia berjumlah 21 orang. Sedangkan yang masih menjalani isolasi saat ini sebanyak 5 orang.

Pihaknya mengimbau agar penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap dilakukan masyarakat 3 m yaitu, pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan. "Harapan kita agar masyarakat respon mengikuti prokes dan menjaga diri," imbuhnya.

Reporter
SUARMAN TELAUMBANUA
Editor
RAMITA HARJA
Sumber: AirVisual.com
Berita Terkait
Senin, 20 Des 2021 19:14 WIB
Fokus Berita
Komentar Anda