Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli selaku Jubir penanganan covid-19, Arham Dusky Hia.
(Suarman Telaumbanua)
Rabu, 25 Agt 2021 20:13 WIB  •  Dilihat 789 kali  •  https://mdn.biz.id/o/141489/
Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Gunungsitoli Semakin Banyak
Medanbisnisdaily com-Gunungsitoli. Kasus harian covid-19 di Kota Gunungsitoli semakin membaik. Tren menunjukan kasus terkonfirmasi positif corona mulai turun. Bahkan angka kesembuhan pasien covid19 semakin meningkat.

"Saya melihat data maka perkembangan data akhir-akhir ini tren terkonfirmasi positif covid19 semakin berkurang. Berbeda hingga diawal-awal pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM ), lebih banyak kasus terkonfirmasi positif covid19. Kadang dan bahkan ada dalam sehari bisa sampai 89 orang terpapar covid-19. Sementara yang sembuh paling 5 sampai 6 orang saja. Bahkan beberapa minggu yang lalu kita cukup prihatin dalam 1 hari rata-rata 2 atau 3 orang yang meninggal. Namun akhir akhir ini belum kita dengar kabar," kata Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) selaku juru bicara Satgas Penanganan Covid19 Kota Gunungsitoli, Arham Dusky Hia, Rabu (25/8/2021).

Ia mengungkapkan, jika sebelum PPKM data terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 1.528 orang. Sampai saat ini komulatifnya 2.115 orang mulai berkurang setiap hari.

Bahkan yang cukup baik, menurut Arham Dusky, tingkat kesembuhan pasien covid-19 semakin banyak sampai sekarang. Totalnya mencapai 1.929 orang dinyatakan sehat dan keluar dari tempat isolasi.

Jika dirinci kasus aktif covid-19 yang masih dalam perawatan di RSUD dr Thomsen Nias sebanyak 27 orang, rumah isolasi 7 orang dan isolasi di rumah sebanyak 98 orang, totalnya tinggal 132 orang. Sementara yang meninggal dunia sebanyak 54.

"Saat ini semakin hari semakin sedikit yang terkonfirmasi positif corona dan semakin banyak yang dinyatakan sembuh. Seperti hari ini, terakhir update yang kita terima dari dinas kesehatan 31 orang selesai isolasi dan dinyatakan sehat. Sementara bertambah kasus 11," papar Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Gunungsitoli ini.

Pihaknya berharap dengan kondisi saat ini semakin banyak yang dinyatakan sembuh dan semakin sedikit yang positif covid19 maka ini pertanda baik. Bahkan perkembangan setiap hari menunjukan lebih banyak yang sembuh dan keluar dari tempat isolasi bila dibandingkan dengan terkonfirmasi positif.

"Kita berharap peran serta masyarakat mengikuti terutama kedisplinan protokol kesehatan (Prokes) pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan (3M). Bila ada jadwal vaksinasi kami sarankan masyarakat untuk mengikutinya," harapnya.

Reporter
SUARMAN TELAUMBANUA
Editor
RAMITA HARJA
Sumber: AirVisual.com
Berita Terkait
Fokus Berita
Komentar Anda