Rektor UHN Medan Dr Haposan Siallagan SH MH memberi sambutan di acara wisuda periode II tahun 2021.
(Istimewa)
Minggu, 28 Nov 2021 13:48 WIB  •  Dilihat 288 kali  •  https://mdn.biz.id/o/146695/
Lantik 1.748 Wisudawan, Rektor UHN Medan Tekankan 4 Hal Menuju Sukses
Medanbisnisdaily.com-Medan. Rektor Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan Dr Haposan Siallagan, SH MH menekankan 4 hal agar seseorang bisa sukses. Pertama, memiliki semangat pemenang. Kedua, meyakini bahwa kekurangan bukan menjadi hambatan. Ketiga, membangun kerja sama dengan siapa saja. Keempat, bekerja dengan kejujuran. Hal itu disampaikan Haposan di hadapan wisudawan/i UHN periode II tahun 2021.

Acara yang berlangsung luring dan daring itu menerapkan protokol kesehatan ketat. Peserta maupun undangan wajib menunjukkan hasil tes antigen. Prosesi wisuda berlangsung di Auditorium dan Chapel UHN Medan, 25-27 November 2021. Bersamaan dengan itu juga digelar perayaan Dies Natalis ke-67. Di hari pertama rektor menyematkan pin cenderamata kepada 9 dosen yang menyelesaikan studi S3.

“Penyelenggaraan wisuda ini merupakan wujud kesuksesan saudara dalam mengatasi berbagai rintangan. Raihlah cita-citamu, perjuangan masih berat. Nommensen akan selalu membantu alumninya. Alumni yang ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri, Nommensen siap membantu memberikan beasiswa," kata Haposan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/11/2021).

Dalam sambutannya Ketua LLDIKTI Wilayah I Sumut, Prof Dr Ibnu Hajar MSi mengapresiasi pelaksanaan wisuda itu. Ibnu mengaku semakin yakin setelah mengikuti perjalanan kampus yang banyak menghasilkan karya fenomenal ini. Ibnu berpesan wisudawan menjadikan ilmu yang didapatnya untuk mengabdi ke masyarakat. Kemampuan publikasi dan kolaborasi yang terintegrasi, problem solving, skill dan creativity harus dimiliki wisudawan, kata Ibnu.

Wakil Ketua Panitia Drs Juara Simanjuntak MSi menyampaikan adapun yang diwisuda berjumlah 1.748 orang. Terdiri dari ahli madya, sarjana, profesi dan magister. Wakil Rektor I, Dr Richard AM Napitupulu merinci lulusan yang diwisuda itu yakni Fakultas Ilmu Sosial (83) Fakultas Hukum (254) Fakultas Psikologi (46) Fakultas Teknik (98) Fakultas Peternakan (14) Fakultas Pertanian (24) Fakultas Bahasa dan Seni (24) Fakultas Kedokteran (35). Kemudian Program Profesi Dokter (5) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (235) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Medan (285) dan Siantar (589) Program Pascasarjana (56) dan wisudawan terbaik 34 orang.

Ketua Pengawas Yayasan Universitas HKBP Nommensen Dr (HC) Capt. Anton Sihombing mengatakan wisudawan harus bangga menjadi sebagai almuni Nommensen. Dikatakannya, alumni merupakan yang pertama yang akan membesarkan kampus ini.

Sementara Ketua Yayasan Universitas HKBP Nommensen Dr Ir Budi Situmorang, MURP berharap wisudawan dapat kembali ke masyarakat dengan karya nyata, jati diri, semangat dan siap menghadapi tantangan.

Mewakili Ikatan Alumni UHN Medan, Hasiholan Sidabutar SE MM mengajak alumni berpegang pada motto universitas yaitu Pro Deo et Patria dan selalu mengandalkan Tuhan agar diberikan pekerjaan yang baik. Sedangkan mewakili lulusan ucapan terima kasih disampaikan wisudawati terbaik dari FKIP Siantar, Melvin Idaman Kristina Hulu. Melvin juga meminta maaf jika selama proses belajar melakukan kesalahan dan berharap ilmu yang diperoleh bisa dikembangkan di masyarakat.

Reporter
JONES GULTOM
Editor
RAMITA HARJA
Sumber: AirVisual.com
Berita Terkait
Fokus Berita
Komentar Anda