Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi.
(Medanbisnisdaily.com/dok)
Kamis, 10 Mar 2022 21:12 WIB  •  Dilihat 522 kali  •  https://mdn.biz.id/o/152282/
Poldasu Siap Lengkapi Kembali Berkas Perkara Dokter Penyuntik Vaksin Kosong
Medanbisnisdaily.com-Medan. Polda Sumut telah menerima berkas perkara tahap I kasus oknum dokter yang memberikan vaksin kosong ke siswi SD, yang dikembalikan pihak Kejati Sumut.

"Segera kita lengkapi apa saja yang menjadi kekurangan terhadap berkas perkara tahap I vaksin kosong yang dikembalikan Kejati Sumut itu," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kamis (10/3/2022) sore.

Hadi menyebutkan, Polda Sumut tetap berkoordinasi dengan Kejati Sumut dalam melengkapi kekurangan berkas perkara tahap I kasus oknum dokter berinisial G yang memberikan vaksin kosong kepada siswa SD.

"Tentunya apabila sudah dilengkap, Polda Sumut kembali menyerahkan berkas perkara tahap I itu ke Kejati Sumut," sebutnya.

Diketahui, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) mengembalikan berkas perkara dugaan suntik vaksinasi kosong dengan tersangka Dokter G ke Polda Sumut.

Kepala Seksi Penerangan Hukum, Yos A Tarigan, mengatakan berkas perkara itu dikembalikan kepada pihak kepolisian. Pasalnya, untuk dinyatakan lengkap P-21 masih perlu ada perbaikan.

Yos mengungkapkan, yang perlu diperbaiki di antaranya syarat formil dan materiil. Seperti berkas persuratan. Untuk yang materiil ada materi pokok perkara.

"Kalau syarat formil terkait kekurangan persuratan, dan syarat materiil terkait materi pokok perkara untuk mendukung unsur-unsur pasal yang sudah disangkakan," tandasnya.

Yos melanjutkan, dalam berkas perkara yang diterima Kejati Sumut, bahwa oknum dokter yang diduga terlibat kasus suntik vaksin kosong dikenakan Pasal 14 ayat 1 Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang wabah penyakit menular.

"Mudah-mudahan dengan petunjuk yang diberikan oleh jaksa, penyidik bisa segera untuk menyempurnakannya," pungkasnya.

Reporter
ZULFADLI SIREGAR
Editor
RAMITA HARJA
Sumber: AirVisual.com
Berita Terkait
Rabu, 27 Apr 2022 06:12 WIB
Fokus Berita
Komentar Anda