Vaksinasi usai shalat tarawih di Labura, yang dilakukan Binda Sumut.
(Istimewa)
Senin, 25 Apr 2022 20:34 WIB  •  Dilihat 508 kali  •  https://mdn.biz.id/o/154793/
Jawab Keengganan Masyarakat Vaksin Saat Berpuasa, BIN Sumut Gelar Vaksin Usai Tarawih
Medanbisnisdaily.com - Rantauprapat.

Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara (Binda Sumut) menggelar vaksinasi malam hari di Labuhanbatu Utara, guna memfasilitasi masyarakat yang enggan divaksin saat berpuasa. Kegiatan yang di lakukan usai shalat tarawih juga bertujuan untuk membantu pelaksanaan mudik masyarakat.

"Vaksinasi yang dilakukan BIN Daerah Sumatra Utara ini untuk membantu Pemerintah Kabupaten maupun Kota Se Provinsi Sumatera Utara yang masih rendah tingkat capaian vaksinasi nya," kata Kepala Binda Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (25/4/2022).

Brigjen Asep mengatakan Binda Sumut menargetkan mampu menyalurkan 20 ribu dosis vaksin setiap harinya. Hal itu dilakukan guna mendapatkan kekebalan komunal dan mengakhiri pandemi Covid -19 di wilayah Sumatera Utara.

Untuk wilayah Labura, kegiatan vaksin seusai shalat tarawih ini mulai dilakukan sejak Minggu (24/4) malam kemarin, di Mesjid Nurul Iman, Damuli. Selanjutnya kegiatan ini juga akan dilakukan di masjid-madjid lainnya di wilayah yang tingkat capaian vaksinasi nya masih rendah.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan vaksinasi ini akan dibantu oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Labura. Selain itu peran aparat desa atau pun kelurahan setempat juga dibutuhkan untuk mengajak masyarakat agar menyusekseskan kegiatan vaksinasi ini.

"Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga target yang telah ditetapkan bisa tercapai. Karena itu dibutuhkan peran aktif masyarakat," imbuh Kabinda Sumut.

Setelah Madjid Nurul Iman, kegiatan vaksinasi ini selanjutnya dijadwalkan berlangsung di Masjid Al Amin, Aek Kota Batu, Kecamatan Na IX-X. Kegiatan ini akan berlangsung malam ini, Senin (25/4) seusai shalat tarawih.

Selain untuk meningkatkan capaian vaksinasi, kegiatan ini juga untuk mendukung kegiatan mudik masyarakat. Kepada warga yang ingin mudik namun belum melengkapi tahapan vaksinasinya, dipersilahkan mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

"Kegiatan ini juga bertujuan agar perjalanan mudik masyarakat dapat berjalan dengan aman dan nyaman," tandas Kabinda.

Reporter
AHMAD FAUZI MANIK
Editor
RAMITA HARJA
Sumber: AirVisual.com
Berita Terkait
Fokus Berita
Komentar Anda