Ketua PDI Perjuangan Dairi, Resoalon Lumbangaol dan Budianta Pinem memberi keterangan pers.
(fajar gunawan)
Selasa, 10 Mei 2022 19:48 WIB  •  Dilihat 1,664 kali  •  https://mdn.biz.id/o/155476/
Soal Komentar Miring Tanggapi Puan Maharani, PDIP akan Laporkan Sekda Dairi Budianta Pinem ke Polres
Medanbisnisdaily.com-Dairi. Sekretaris Daerah (Sekda) Dairi, Budianta Pinem akhirnya mengklarifikasi soal komentar miring menanggapi pernyataan Ketua DPR yang juga menjabat Ketua DPO PDIP, Puan Maharani. Ia mengaku akun facebooknya dihack (diretas).

Klarifikasi dilakukan Budianta dengan mendatangi Kantor DPC PDIP Dairi, di Jalan Ahmad Yani, Sidikalang, Dairi, Sumatra Utara, Selasa (10/5/2022) sore. Kedatangannya bersama stafnya diterima Ketua DPC PDIP Dairi, Resoalon Lumbangaol dan pengurus lainnya.

Seperti diberitakan, Puan Maharani pernah menyampaikan kalimat "Jateng terkenal miskin dan warganya nyaris tak pernah mandi karena kesulitan air". Pernyataan putri Megawati Soekarnoputri itu pun dikomentari akun Facebook yang bernama Budianta Pinem.

"Wanita pemimpin yang tidak bisa mengukur diri maka bicaranya selalu seperti nyaris kena ambeien," komen Budianta Pinem.

Komentar miring Budianta Pinem itu pun membuat Pengurus DPC PDI Perjuangan merasa tersinggung dan dianggap menghina Ketua DPP PDI Perjuangan itu.

Usai melakukan klarifikasi dan pertemuan dengan pengurus PDI Perjuangan, Budianta Pinem dalam temu pers mengatakan kalau akun Facebooknya dihack orang. Dia pun akan membuat laporan ke Polres Dairi.

"Saya akan melaporkan ini ke Polres Dairi secepatnya," kata Budianta.

Budianta juga mengaku kalau dirinya tidak mengetahui ada postingan komentar miring yang diposting pada 8 Mei 2022 tersebut.

"Senin, 9 Mei 2022, saya baru mengetahui kalau akun Facebook saya dihack orang," sebutnya.

Adanya komentar miring di akun Facebook miliknya yang dihack orang, sebelumnya dirinya telah menyampaikan permohonan maaf kepada pengurus dan Ketua PDI Perjuangan Dairi.

Laporkan Budianta
Resoalon Lumbangaol mengatakan, kalau memang akun facebooknya diretas, maka ia menyarankan Budianta melapor ke polisi.

"Kami dari PDI Perjuangan juga akan melaporkan masalah ini ke Polres Dairi, dengan terlapor pak Budianta Pinem," sebutnya.

Reporter
FAJAR GUNAWAN
Editor
SASLI PRANOTO SIMARMATA
Sumber: AirVisual.com
Berita Terkait
Fokus Berita
Komentar Anda