Terapkan prokes, seorang tahanan kasus narkoba menikah di Masjid Nurul Falah kompleks Mapolrestabes Medan, Kamis (24/12/2020).
(khairunas)
Kamis, 24 Des 2020 12:52 WIB  •  Dilihat 966 kali  •  https://mdn.biz.id/o/125580/
Terapkan Prokes, Tahanan Kasus Narkoba Ini Menikah Mapolrestabes Medan
Medanbisnisdaily.com - Medan. Suasana sedih bercampur bahagia mewarnai pernikahan seorang tahanan kasus narkoba, Ilham Khadafi (25), dengan pujaan hatinya, Intan Novitasari 25), warga Medan. Ilham bahagia menikah menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Sedih karena ia masih berstatus tahanan Polrestabes Medan akibat tersandung kasus penyalahgunaan narkoba.

Karena itu, prosesi akad nikah harus digelar di Masjid Nurul Falah kompleks Mapolrestabes Medan yang dijaga ketat oleh petugas. Kedua pengantin baru itu juga mengikuti aturan protokol kesehatan (prokes). Semua undangan yang ada juga tidak dapat menyaksikan berlangsungnya pernikahan seorang tahanan narkoba tersebut.

Pejabat Sementara (PS) Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Doli Nelson Nainggolan, mengatakan, prosesi akad nikah tersebu dihadiri keluarga kedua mempelai."Ilham Sah menjadi suami dari Intan Novitasari, " papar Kompol Doli Nainggolan kepada wartawan, Kamis (24/12/2020). Menurut dia, pernikahan seseorang yang berstatus tahanan tetap bisa dilakukan asalkan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku.

Kompol Doli mengatakan, Ilham ditangkap polisi berapa bulan lalu sebagai pengedar narkoba jenis sabu. "Dia kita tangkap beberapa bulan lalu di Kota Medan, " tambahnya.

Pada pelaksanaan akad nikah tersebut dihadiri oleh KBO Sat Res Narkoba Iptu MK Daulay SH bersama personil Sat Res Narkoba dan personil Provos serta keluarga dari kedua mempelai, setelah selesai akad nikah dilanjutkan pembagian snack oleh keluarga kedua mempelai.

Reporter
KHAIRUNAS
Editor
SASLI PRANOTO SIMARMATA
Sumber: AirVisual.com
Berita Terkait
Fokus Berita
Komentar Anda