Kadis Kominfo Kota Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian.
(Istimewa)
Senin, 14 Mar 2022 15:09 WIB  •  Dilihat 563 kali  •  https://mdn.biz.id/o/152464/
Kasus Sembuh Positif Covid-19 di Tebing Tinggi Terus Bertambah
Medanbisnisdaily.com - Tebing Tinggi. Hingga saat ini kasus sembuh dari paparan virus covid-19 di Kota Tebing Tinggi terus bertambah. Selama dua hari terakhir 12-13 Maret 2022, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang berhasil sembuh terdapat 10 orang setelah menjalani perawatan dan isolasi mandiri.

"Sampai dengan hari Minggu (13/3/2023) tinggal 29 orang lagi yang positif Covid-19," ujar Juru Bicara Pemko Tebing Tinggi, Dedi Parulian Siagian, Senin (14/3/2022), setelah mendapatkan informasi data dari Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi.

Dari kasus yang terjadi tersebut, Dedi Siagian yang juga Kadis Kominfo Kota Tebing Tinggi mengatakan, saat ini tidak ada kelurahan yang masuk wilayah zona merah di kota itu.

"Wilayah zona orange-nya juga berkurang menjadi tiga Kelurahan, Zona Kuning bertambah jadi 12 Kelurahan dan Zona Hijau menjadi 20 Kelurahan," ujarnya.

Menurut Dedi, dari kondisi tersebut wilayah Kota Tebing Tinggi secara keseluruhan semakin membaik, penyebaran Covid-19 terus berkurang dan ini harus dapat terus ditekan, ujar Dedi.

Meskipun demikian, Dedi tetap mengingatkan seluruh masyarakat kota Tebing Tinggi bahwa wilayah Sumatera Utara masih didominasi zona kuning, hal ini perlu menjadi perhatian bersama untuk bepergian keluar daerah.

"Kita harus tetap lakukan dengan ketat protokol kesehatan jika bepergian terutama keluar rumah, hindari kerumunan dan ikuti anjuran vaksinasi I, II dan III (booster) untuk ciptakan herd immunity," imbuhnya.

Reporter
ALI YUSTONO
Editor
RAMITA HARJA
Sumber: AirVisual.com
Berita Terkait
Fokus Berita
Komentar Anda