Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah, diulosi oleh Ketua Apindo Sumut, Perlindungan Purba, dengan disaksikan oleh Managing Director NTU Academy, Laksamana Adiyaksa.
(istimewa)
Minggu, 31 Jan 2021 11:47 WIB  •  Dilihat 984 kali  •  https://mdn.biz.id/o/128066/
Menteri Tenaga Kerja Apresiasi NTU Academy Bantu Tingkatkan Kualitas SDM Sumut
Medanbisnisdaily.com-Medan. Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah, beserta rombongan, mengunjungi NTU Academy, lembaga pendidikan dan pelatihan swasta yang berada di bawah naungan Yayasan Apindo Sumatra Utara, Sabtu (30/1/2021). Kedatangan Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah, disambut hangat oleh Managing Director NTU Academy, Laksamana Adiyaksa.

Sambil berkeliling kampus, Laksamana Adiyaksa menjelaskan visi dan misi NTU Academy dalam pembangunan SDM Indonesia yang berkualitas. "NTU Academy merupakan lembaga pendidikan dan pelatihan swasta di bawah naungan dan dukungan dari Yayasan Apindo Sumatera Utara. Kehadirannya mendapatkan banyak dukungan dari dunia usaha dan dunia industri," ungkap pria yang kerap disapa Laks ini.

Dalam kunjungan ke NTU Academy ini, Ida Fauziyah juga didampingi Ketua Umum BPP PHRI, Hariyadi Sukamdani; Ketua DPD Apindo Sumatra Utara (Sumut), Perlindungan Purba; Ketua Kadin Sumut, Ivan Batubara dan Ketua PHRI BPD Sumut, Denny S Wardhana.

Laksamana Adiyaksa juga mengatakan bahwa NTU Academy memiliki konsep untuk menjembatani dunia pendidikan dengan dunia usaha. Sehingga dapat mewujudkan link and match yang melibatkan para praktisi dari dunia usaha dalam proses pembelajaran.

"Sehingga diharapkan para mahasiswa memiliki pemahaman yang utuh atas apa yang dipelajari. Dan NTU Academy bertujuan untuk menghasilkan para entreprenuer/ startup baru dari proses ini. Dengan visi dan misi serta tujuan ini tentunya NTU Academy adalah pilihan dari generasi muda untuk mewujudkan cita-citanya," tutur Laks.

Dari dialog tersebut, Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah, sangat tertarik dengan keberadaan NTU Academy dan berterimakasih atas dukungan dari dunia usaha maupun dunia industri melalui Yayasan Apindo Sumatra Utara dalam pengembangan SDM di Sumatra Utara.

Pada saat kunjungan, Ida Fauziyah melihat langsung fasilitas pembelajaran yang ada dan berdiskusi tentang jurusan yang ada dan kapasitas daya tampung di NTU Academy saat ini untuk dapat ditingkatkan dan dikembangkan terus.

"Saya berharap, NTU Academy dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan SDM Sumatra Utara khususnya dan Indonesia pada umumnya dalam mewujudkan SDM Indonesia yang berkompetensi tinggi," tutur Ida Fauziyah.

Reporter
HISAR HASIBUAN
Editor
HISAR HASIBUAN
Sumber: AirVisual.com
Berita Terkait
Fokus Berita
Komentar Anda